Ingin Tahu Bagaimana Ojek Online Grab Mendapat Keuntungan? Yuk simak ulasannya

Layanan ojek online seperti Grab menjadi salah satu model transportasi yang diminati masyarakat. Selain mudah, transportasi online juga menawarkan harga yang murah bagi pelanggannya.

Karena banyaknya pengguna aplikasi, banyak orang mulai bertanya-tanya bagaimana Grab dapat menghasilkan keuntungan. Jika penasaran, yuk simak ulasannya di sini.

Bagaimana Ojek Online Grab Mendapat Keuntungan?

  • Pendapatan dari Investor

Salah satu ujung tombak utama perusahaan Grab adalah investor. Sebagai sumber dana, investor juga secara tidak langsung memberikan pemasukan bagi perusahaan ojek online. Dengan menggunakan dana tersebut, setidaknya perusahaan transportasi online dapat menutupi biaya operasional di awal startupnya.

Sumber pemasukan dari investor ini memang sangat penting untuk membangun infrastruktur di berbagai layanan yang akan dibangun. Biaya operasional merupakan salah satu biaya yang paling dibutuhkan, seperti iklan yang ditujukan untuk promosi kepada masyarakat luas.

Cara kerjanya hampir sama dengan Facebook, Instagram atau Google yang memberikan layanan gratis untuk penggunaannya.

  • Pendapatan dari Layanan

Cara Grab mendapatkan keuntungan paling nyata yang bisa dilihat adalah pendapatan dari layanan yang diberikan. Menurut beberapa informasi, jumlah pengemudi sekitar Rp 4.000.000 per hari di seluruh Indonesia.

Dalam sehari perusahaan ojek online ini bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp 4 miliar. Namun perlu juga digaris bawahi bahwa Grab juga akan mengalami kerugian hingga Rp 2 miliar setiap harinya.

Karena perusahaan akan menawarkan bonus setiap saat kepada pelanggan. Tapi itu berarti mereka akan menderita kerugian berkelanjutan karena mereka selalu menawarkan diskon besar.

Sebaliknya jika perusahaan tidak menawarkan bonus dan biaya operasional secara intensif, maka biaya perusahaan tidak terlalu besar. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pendapatan utama dari Grab tidak hanya dalam memberikan pelayanan.

  • Penghasilan Media Periklanan

Selain digunakan untuk jasa transportasi, perusahaan Grab juga menggunakan bisnis sebagai media periklanan. Cara Grab mendapatkan keuntungan dari iklan ini adalah dengan menggandeng beberapa brand lain untuk memasang iklan.

Semakin banyak orang yang menggunakan aplikasi Grab, maka semakin besar pula potensi pendapatan yang mereka dapatkan dari media tersebut. Berbagai perusahaan juga akan mulai tertarik untuk beriklan di platform Grab karena traffic yang mereka tawarkan.

Dengan jumlah pengguna yang besar, semakin banyak perusahaan yang memasang iklan. Sehingga akan membantu perusahaan seperti Grab untuk dapat bertahan di tengah kerugian yang mereka hadapi setiap hari.

  • Pendapatan dan Kerjasama dengan Penyedia Layanan Komunikasi

Seperti diketahui, seorang driver online tentunya akan membutuhkan paket data untuk menerima pesanan dan melakukan aktivitas internet lainnya. Dengan begitu banyak yang akan menggunakan paket internet

Kondisi seperti ini tentu saja merupakan cara Grab mendapatkan keuntungan dari perusahaan penyedia komunikasi tersebut. Di satu sisi, perusahaan Grab mendapatkan diskon ekstra, sementara di sisi lain banyak yang menggunakan jasa penyedia komunikasi.

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan pendapatan perusahaan Grab ini adalah dengan bekerja sama. Mitra yang bekerjasama dengan Grab akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

Sehingga mereka rela mengeluarkan banyak uang demi menarik pelanggan untuk menggunakan jasa yang ditawarkan. Dalam membangun sebuah bisnis, Anda akan membutuhkan ketekunan dan kesabaran yang lebih dari biasanya.

Dapatkan penghasilan tambahan dengan daftar ojek online dan menjadi Mitra GrabBike. Jika tidak punya motor sendiri, Anda bisa menyewanya melalui layanan GrabRental. Pendaftarannya mudah dan cepat!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.