Dokter Ingatkan Orangtua untuk Batasi Anak Konsumsi Minuman Manis dan Dingin Saat Lebaran 

Saat hari Raya Idul Fitri, banyak tersaji makanan dan minuman manis. Makanan dan minuman manis ini tentu jadi primadona bagi anak anak. Mengingat anak suka betul dengan makanan manis. Apa lagi dengan minuman manis yang mengandung es.

Namun, Dokter Spesialis Ilmu Kesehatan Anak Subspesialis Kesehatan Anak Infeksi dan Penyakit Tropis RS Pondok Indah dr. Dwinanda Aidina, Sp. A, Subsp. I. P. T. C. "Memang minum es bukan salah sekali. Tapi semua yang berlebihan tidak dianjurkan apa lagi anak sensitif alergi dingin," ungkapnya pada media briefing virtual, Jumat (5/4/2024). Minuman dingin akan menyebabkan alergi anak kambuh.

"Kadang es ini bisa merangsang sistem saraf tertentu. Memang tidka disarankan untuk rutin minum es. Es ini dia bisa melembabkan sehingga virus gampang menyerang saluran napas," jelasnya. Mutasi di Wilayah Hukum Polres Muaraenim, Kasat Reskrim Digantikan Kasat Narkoba Polres Banyuasin Sriwijaya Post Soal IPAS Kelas 4 Bab 8, Membangun Masyarakat Beradab Bagian A, Norma dan Adat Istiadat di Daerahku

Cek pedulilindungi.id/cek nik, Apakah Anda Penerima Vaksin Covid 19 Gratis dari Pemerintah Tahap 1 Surya.co.id Saatnya Ubah Limbah Jadi Cuan dengan Pengolahan Sampah Galon Plastik PET Lewat Pendekatan Digital Tapi bukan berarti tidak boleh sama sekali. Boleh, tapi tidak berlebihan.

Begitu juga dengan makanan dan minuman manis. "Tidak baik berlebihan. Ada batas pemberian gula anak anak dalam sehari. Minuman manis menyebabkan peradangan saluran napas yang memudahkan infeksi jadinya," jelasnya. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *