Belarus Negeri Asal Tsimanouskaya, Surga Pencari Harta Karun dan Penyuka Manisan

Nama negara Belarus, langsung menjadi perhatian dunia ketika salah seorang atlet spinter Krystsina Tsimanouskaya mencari suaka di Polandia setelah menolak untuk kembali ke tanah airnya dari Olimpiade Tokyo.

Negeri asal Tsimanouskaya ini merupakan negara di tengah-tengah Eropa dan memiliki total luas wilayah lebih dari 207 ribu kilometer persegi. Meskipun terletak di tengah kawasan Eropa. Negeri ini pun menjadi destinasi wisata para pelanconbg dunia karena memiliki keindahan alam dan keunikan tradisinya.

Apa saja keistimewaan Belarus yang membuatnya menarik untuk dikunjungi? Berikut dilansir dari Theculturetrip.com.

1. Hutan Dongeng KunoHutan Eropa tertua dan terbesar, Belovezhskaya Pushcha terletak di Belarus. Rumah bagi bison Eropa dan ratusan hewan serta burung lainnya, Belovezhskaya Pushcha adalah satu-satunya sisa hutan purba yang pernah membentang di Dataran Eropa yang luas. Beberapa pohon ek yang tumbuh di hutan ini berusia lebih dari 600 tahun. Namun, Belovezhskaya Pushcha patut diperhatikan lebih dari sekadar usianya – pada 8 Desember 1991, para pemimpin Belarus, Rusia, dan Ukraina menandatangani perjanjian untuk pembubaran Uni Soviet di pondok berburu di hutan.

2. Serba BersihSangat sulit untuk menemukan sampah di jalan-jalan Belarusia – kebersihan berlaku di mana-mana dari kota terbesar hingga desa terkecil. Hal ini dapat dijelaskan dengan banyaknya tempat sampah, yang rajin digunakan oleh warga dan banyak pembersih jalan negara.

3. Harta KarunDikatakan bahwa Belarus mungkin memiliki jumlah harta terpendam terbesar di Eropa yang tersembunyi di bawah bumi karena perang yang tak terhitung jumlahnya yang telah terjadi di wilayahnya.

4. Gunung Buatan SendiriMeskipun Belarus adalah negara tanpa pegunungan alami, ia memiliki pegunungan garam buatan yang mengesankan yang telah dibentuk oleh penambangan garam batu. Ini dapat dilihat terutama di daerah dekat kota Soligorsk.

5. Kawasan IndahDi Belarus, berkeliaran di sekitar desa kuno adalah pengalaman yang penuh warna, dengan rumah-rumah kayu kecil yang dicat dengan warna-warna cerah dan menampilkan jendela-jendela yang diukir dengan indah merupakan pemandangan yang umum di sini.

6. ManisanBelarus terkenal dengan berbagai manisan, baik yang asli Belarus maupun yang berasal dari era Soviet. Zephyr, permen cokelat, cranberry berlapis kaca, sguschenka, dan dadih berlapis kaca sangat populer di kalangan penduduk dan wisatawan dari negara lain. Zephyr adalah makanan manis yang mirip dengan marshmallow dan terbuat dari pure apel, pure berry, dan putih telur serta gula. Semua ini kemudian dilapisi dengan cokelat susu yang lezat. Sguschenka Belarusia – susu kental manis – juga sangat lezat. Dua kota, Rogachev dan Glubokoye, bersaing dalam memproduksi produk ini. Warga Belarus dibagi menjadi dua kelompok: mereka yang menyukai sguschenka dari Rogachev dan mereka yang lebih memilih sguschenka dari Glubokoye.

VALMAI ALZENA KARLA

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.